a

Cara alami mengatasi rambut bercabang

Apakah Anda memiliki masalah pada rambut Anda terutama rambut bercabang dan ingin mengetahui bagaimana cara mengatasi rambut bercabang secara alami? Rambut adalah mahkota bagi setiap perempuan. Rambut adalah hiasan terindah yang terlihat. Sehingga banyak orang yang menginginkan rambut sehat dan berkilau secara alami. Namun tidak semua orang mempunyai rambut yang sehat. Salah satu masalah yang banyak dikeluhkan adalah rambut bercabang. Rambut bercabang disebabkan karena kurangnya nutrisi pada rambut, cuaca yang tidak baik untuk kesehatan rambut, sering melakukan catok rambut, usia rambut, dan lain sebagainya. Anda bisa mengetahui cara mengatasi rambut bercabang secara alami.

Berikut ini ada beberapa cara mengatasirambut bercabang secara alami yang bisa Anda ketahui :

Memotong pada bagian ujung rambut
Salah satu cara mengatasi rambut bercabang secara alami yang bisa Anda ketahui adalah memotong rambut pada bagian ujung rambut yang bercabang. Rambut bercabang biasanya satu helai rambut bisa bercabang 2 bagian pada ujung rambut. Cara yang paling mudah adalah Anda bisa memotong ujung rambut kurang lebih selama 6 bulan. Anda bisa sekaligus merapikan rambut Anda yang sudah lama tidak dipotong. Atau jika rambut bercabang Anda memang sudah parah, Anda bisa memotong rambut dan merapikannya setiap 2 bulan sekali. Langkah ini dilakukan agar rambut tetap terawat dan terhindari dari masalah rambut yang bercabang.

                             

Menggunakan minyak zaitun
Beberapa cara mengatasi rambut bercabang secara alami yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun adalah salah satu minyak alami yang kaya akan manfaat. Salah satu manfaat minyak zaitun adalah bisa menjadi solusi untuk rambut bercabang. Cara penggunaanya sangatlah mudah. Anda bisa mengambil 1 sendok minyak zaitun untuk dioleskan ke seluruh bagian rambut. Tunggu sampai kurang lebih 5 menit dan Anda bisa membilasnya hingga bersih dengan menggunakan sampo. Anda mungkin juga bisa menggunakan minyak zaitun yang dicampur dengan minyak jarak dan juga minyak almond. Oleskan merata ke seluruh bagian rambut, kemudian Anda bisa menunggu sampai 10 menit dan bilas hingga bersih.
Menggunakan buah pepaya

Beberapa cara mengatasi rambut bercabang secara alami yang bisa Anda ketahui adalah menggunakan buah pepaya. Buah pepaya adalah salah satu buah yang kaya akan manfaat. Buah pepaya ini biasanya digunakan untuk solusi pencernaan yang tidak lancar. Selain itu ternyata buah pepaya bisa menjadi solusi untuk rambut bercabang. Karena buah pepaya mengandung protein yang sangat tinggi dan baik untuk rambut. Kemudian haluskan buah pepaya dan campurkan dengan yoghurt alami sebagai masker rambut. Setelah itu Anda bisa mengoleskan ke seluruh bagian rambut secara merata. Kemudian Anda bisa membilas rambut sampai bersih. Anda bisa menggunakan buah pepaya ini sebagai masker rambut secara rutin.
Menggunakan buah alpukat

Beberapa cara mengatasi rambut bercabang secara alami yang bisa Anda ketahui adalah menggunakan buah alpukat. Buah alpukat adalah salah satu buah alami yang kaya akan manfaat. Buah alpukat ini sangat menyehatkan badan. Selain itu ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut bercabang. Cara penggunaannya sangat mudah. Anda bisa menghaluskan alpukat dan 2 putih telur. Setelah itu oleskan pada bagian seluruh rambut. Kemudian Anda bisa membilas rambut hingga bersih menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur sebagai cara mengatasi rambut bercabang secara alami.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Sharing

Previous
Next Post »