a

Tips Menghilangkan Cegukan Pada Bayi

Setiap bayi pasti mengalami cegukan. Nah pada saat bayi mengalami cegukan memang terlihat lucu dari ekspresi yang di tunjukannya. Namun dari segi kesehatan cegukan ada baiknya dan ada juga buruknya, Baiknya yaitu bayi dapat dengan secara teratur mengeluarkan gas yang mungkin berbahaya dalam tubuhnya, di sisi lain buruknya dari cegukan adalah bayi tidak akan stabil mengatur pernafasan yang di keluarkan oleh bayi, jadi setidaknya dapat menyebabkan bayi merasa kesal dengan cegukan.
Ini ada beberapa cara yang tepat untuk menghilangkan cegukan pada bayi, seperti halnya dengan menahan nafas , namun hal ini sangat berbahaya jika di lakukan pada bayi, dimana bayi memiliki saluran pernafasan yang cukup kecil. Berikut saya berikan informasi mengenai mengatasi atau menghilangkan cegukan pada bayi,
-Pertama Pijat bagian belakang
Sebenarnya  cegukan tidak akan bersifat berbahaya bagi sang bayi, nah maka dari itu anda selaku orang tua coba untuk menenangkan bayi dan menggosok -gosok punggung bayi, untuk menghilangkan terjadinya cegukan yang terus menerus.
Makan secara teratur
Anda harus memberi makan pada bayi sebelum terlalu lapar dan perutnya mengandung banyak gas. Cegukan bisa jadi merupakan tanda masalah lambung. Jika cegukan menunjukkan masalah lambung, maka mereka akan disertai muntah.

Ubah posisi menyusui
pada saat meminum ASI dari sang ibu, pada saat itulah banyak pula angin yang di masukan kedalam tubuh bayi karena posisinya yang memungkinkan bayi untuk menghirup udara secara berlebihan. Disarankan untuk menghindari terjadinya banyak cegukan pada bayi , maka anda coba untuk selalu mengubah posisi menyusui . Yaitu dengan cara setiap 30 menit sekali anda melakukan rotasi pada bayi.
Bersendawa
Sangat penting agar bayi bersendawa setelah kita  selesai menyusui. Bersendawa dilakukan untuk mengeluarkan udara atau gas berlebih di perut bayi. Namun dalam beberapa kasus, bersendawa dapat membantu melepaskan kejang otot di diafragma dan dengan demikian dapat menghentikan cegukan bayi.

Ayo ibu dari informasi di atas kita dapat memberikan selalu yang terbaik untuk bayi kita apabila mengalami cegukan yang terus menerus, ada baiknya jika  bayi ini kita terapkan pada kehidupan sehari-hari.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Sharing

Previous
Next Post »