a

Cara membuat Otak supaya cerdas

Setiap orang pasti memiliki tingkat kecerdasan otaknya masing-masing. Untuk dapat membuktikan seberapa besar tingkat kecerdasan yang anda miliki tentunya anda akan menjalani tes kecerdasan otak. Jika anda pernah mencoba tes kecerdasan otak dan merasa hasil tersebut tidak memuaskan untuk anda sendiri, anda tentunya dapat meningkatkan tes kecerdasan otak secara berkala. Berikut ini beberapa cara meningkatkan tes kecerdasan otak.

Melakukan Olahraga Pernapasan
Langkah dasar untuk dapat meningkatkan tes kecerdasan otak adalah dengan melakukan olahraga pernasapan. Tentunya hal ini merupakan cara yang paling sederhana sebab kita tahu bahwa setiap hari kita selalu bernafas. Untuk dapat meningkatkan fungsi otak anda dengan cara yang cepat anda hanya perlu bernafas menggunakan hidung dan menarik nafas secara dalam. Cara ini bertujuan untuk memberikan oksigen yang masuk lebih banyak kedalam darah dan pada otak anda tentunya. Fungsi otak didalam tubuh anda akan menjadi berkurang jika pada darah anda memiliki tingkat oksigen yang rendah.

                           

Membuat Jurnal
Orang jenius selalu membuat jurnal atau buku harian mereka sendiri. Hal ini terbukti oleh seorang penulis buku bernama Catharine M. Cox yang menemukan jika orang jenius pada waktu itu seperti Einsten dan Isaac Newton beserta 300 orang jenius lainnya mempunyai sebuah buku harian atau jurnal pribadi yang mereka buat secara rutin dan rajin.

Belajar Sebanyak Mungkin
Untuk dapat meningkatkan tes kecerdasan otak adalah dengan belajar sebanyak mungkin. Sebab dengan belajar sebanyak mungkin anda akan mempunyai pengetahuan yang lebih luas tentunya. Semua ilmu yang anda dapat tentu semakin beragam dan otak anda semakin banyak menampung pengetahuan yang baru.

Belajar Membaca Cepat
Jika teknik membaca cepat lebih mengajarkan anda bagaimana mata anda dapat bergerak dengan lebih cepat pada halaman yang anda baca, maka berbeda dengan teknik photo reading. Teknik ini lebih mengutamakan anda untuk dapat membaca dengan menggunakan pikiran anda, baik secara sadar maupun bawah sadar. Photo reading akan membantu anda untuk dapat memproses informasi serta mengingatnya kembali.

Waktu Singkat Dipergunakan Untuk Beristirahat
Untuk berlatih dalam meningkatkan tes kecerdasan otak anda adalah harus beristirahat secara berkala walaupun diwaktu yang singkat. Misalnya anda sudah belajar selama 20 menit maka anda dapat beristirahat dengan menggunakan waktu yang singkat. Cara ini termasuk cara yang efektif sebab semua hal yang anda pelajari baik pada awal maupun diakhir sesi belajar anda jauh lebih bertahan lama pada ingatan anda dibanding anda harus belajar secara fulltime.

Menggunakan Akronim
Cara lain untuk dapat meningkatkan tes kecerdasan otak anda adalah dengan menggunakan akronim sebagai pengingat dari informasi tersebut. Akronim ini merupakan sebuah singkatan yang huruf awal dari kata tersebut dijadikan sebagai bentuk akronim. Dengan demikian anda akan lebih mudah mengingat dengan waktu yang relative singkat meskipun informasi yang anda peroleh dalam jumlah yang banyak.

Sarapan Pagi
Tahukah anda bahwa glukosa merupakan sumber utama yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai energi? Didalam sarapan terdapat banyak mengandung energi yang dibutuhkan oleh tubuh serta dapat mengisi ulang tingkat glukosa didalam tubuh untuk jangka waktu dari 8 sampai dengan 12 jam meskipun tanpa adanya makanan. Sarapan mampu meningkatkan daya konsentrasi anda, mampu memecahkan dari masalah yang terjadi, meningkatkan daya ingat serta dapat meningkatkan mood anda.

Menghindari Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Gula
Makanan yang mengandunga gula dapat membuat anda menjadi sulit untuk berpikir secara jernih dan membuat anda menjadi malas serta mudah lelah. Ada baiknya anda menghindari makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi. Dengan demikian anda dapat meningkatkan tes kecerdasan otak anda.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Sharing

Previous
Next Post »