Ada banyak sekali website di dunia maya sekarang ini, website-website
ternama tentu selalu menjadi rujukan karena konten nya yang berkualitas dan
konsistensi meraka dalam menerbitkan tulisan setiap harinya, bahkan setiap
menit.
Funders
and Founders mengambil data dari website Ahrefs untuk mengetahui artikel yang
paling sering di share atau dibagikan termasuk dibagikan ke sosial media dalam
berbagai macam topik dari website-website terkenal, artikel yang diambil adalah
artikel yang berbahasa Inggris yang ada didunia. Kemudian data artikel yang
paling banyak di share dan dibaca tersebut di visualisasikan dalam sebuah
gambar kepala seorang pria.
Dan
ternyata artikel yang paling banyak di Share bukanlah artikel dengan judul Clickbait.
Secara umum, artikel-artikel tersebut di kelompokan dalam beberapa tema atau
kelompok besar, beberapa tema tersebut adalah:
Anak-anak (“Schools Fail to Train Kids / Sekolah gagal dalam melatik anak”)
What the internet thinks via fundersandfounders.com
Klik gambar untuk memperbesar |
Anak-anak (“Schools Fail to Train Kids / Sekolah gagal dalam melatik anak”)
Yang paling kaya dan paling miskin (“The World’s Poorest President / Presiden
termiskin didunia”).
Pengambangan Diri (“What Mentally Strong People Avoid / Mental Seperti Apa Yang Dijauhi Orang Kuat”).
Pengambangan Diri (“What Mentally Strong People Avoid / Mental Seperti Apa Yang Dijauhi Orang Kuat”).
Visualisasi
tersebut juga mengungkapkan apa jenis cerita yang paling menarik dimata
pengguna internet. Pembaca paling banyak berbagi cerita tentang kehidupan orang
yang dibicarakan dari perspektif intim bukan dengan statistik impersonal,
seperti yang terlihat pada kisah kehidupan Dasani, seorang anak tunawisma dari
kota New York, atau cerita tentang seorang ibu baru yang mengendarai Mercedes
untuk mengambil kupon makanan. Selain itu pengguna internet juga suka dengan
sesuatu yang memiliki fungsi seperti artikel berjudul “14 Habits that drain
your energy / 14 kebiasaan yang menghabiskan energi anda” dan juga suka
dengan berita hiburan seperti artikel yang berjudul “Justin Timberlake Shows
Up How Dumb We Sound When We Use Hastags / Justin Timberlake menunjukan
bagaimana bodohnya cara kita dalam menggunakan hastags”.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan
klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Sharing