a

5 Ide Bisnis Untuk Anak Kuliah

5 Ide Bisnis Untuk Anak Kuliah
Zaman modern saat ini, bekerja tidak hanya boleh dilakukan oleh orang tua. Anak muda yang masih mengenyam pendidikan pun tidak dilarang untuk memulai bisnis. Fakta yang ada di lapangan, banyak anak kuliah yang mencoba menambah uang saku bulanan dengan menjalankan bisnis. Lama-kelamaan banyak anak kuliah yang menjalankan bisnis karena menemukan bahwa passion mereka adalah menjadi seorang entrepreneur. Apakah Anda sudah lama berniat menjalankan bisnis selama masa kuliah namun ide bisnis tidak kunjung datang? Simaklah empat ide bisnis di bawah ini yang cocok untuk anak kuliah.
Ide Bisnis Membuka Les Privat
Bagi Anda yang masih memasuki tahap awal semester dalam mengikuti perkualiahan, maka akan mengatakan tidak ada waktu. Jadi sebaiknya, mulailah menjalankan bisnis dengan membuka les privat pada waktu tengah semester. Sebagai contoh, Anda dapat membuka les privat saat di semester tiga atau semester lima. Pada waktu itu, biasanya waktu luang Anda lebih terbuka dan dapat menyediakan waktu untuk membuka les privat. Aturlah waktu dan lakukan promosi baik secara offline maupun online. Katakan pada teman-teman bahwa Anda membuka bisnis les privat. Sehingga jika teman Anda memiliki kerabat yag ingin les privat, dapat menghubungi Anda. Jika merasa membuka les privat sendiri sedikit sulit untuk segera mendapatkan siswa, maka Anda dapat bergabung dengan lembaga. Barulah ketika Anda sudah memperoleh target siswa, dapat melepas lembaga yang Anda ikuti dulu, dan mulai berjalan membuka les privat sendiri. Biasanya dengan membuka les privat sendiri, pemasukan Anda akan jauh lebih besar dibanding bersama lembaga les privat yang ada.
Ide Bisnis Desain Kaos
Jika Anda pintar dalam mendesain grafis dan memang kuliah dibidang tersebut, maka ini menguntungkan Anda. Sebab selagi Anda kuliah, juga dapat menjalankan bisnis. Ide bisnis yang dapat Anda pilih dengan mengandalkan bisang desain grafis adalah kaos. Kaos tentu saja sangat berkaitan dengan bisnis anak muda. Cobalah untuk membuat beberapa desain kaos. Kemudian pasarkan kaos tersebut kepada teman-teman kuliah. Lihat bagaimana respon mereka. Jika ternyata tertaarik, maka Anda dapat mengembangkannya. Terlebih Anda juga dapat memberikan saran kepada teman angkatan untuk membuat kaos angkatan ataupun kaos kampus dengan ide desain grafis dari Anda. Hitung-hitung mengumpulkan keuntungan sedikit demi sedikit yang lama-lama akan menjadi bukit.
Ide Bisnis Camilan
Anak kuliah ternyata dapat pula menjalankan bisnis kuliner. Padahal waktu untuk belajar dapat dikatakan padat. Tentu saja Anda dapat menjalankan bisnis kuliner asalkan mengikuti ide bisnis satu ini. Yaitu, dengan menjajakan camilan kepada teman-teman kampus. Anda dapat membeli beberapa jenis camilan. Kemudian tata pada kemasan yang unik sehingga membuat konsumen tertarik untuk membeli camilan Anda. Tidak jarang anak kuliah terlebih anak kos akan sangat menyukai jajan camilan. Cobalah untuk membawa dua sampai tiga jenis camilan ke kampus.
Ide Bisnis Pulsa
Ide bisnis pulsa mungkin bagi Anda sudah umum dan juga sudah banyak dilakukan oleh anak kuliah. Namun tetap saja dapat menjadi ide bisnis anak kuliah yang perlu dicoba. Jika Anda merasa keuntungan menjual pulsa sedikit, memang benar. Namun ketika Anda memulai dengan deposit yang besar dan ternyata banyak teman Anda yang membeli pulsa, maka keuntungan besar akan mulai terlihat. Dan ini menjadi keuntungan Anda dengan memiliki pelanggan tetap. Tidak jarang anak kuliah bingung harus mencari penjual pulsa. Tidak jarang pula ketika sedang praktikum atau sedang sibuk di kampus dan harus mengirim pesan ke seseorang, ternyata pulsa habis, mereka kebingungan untuk segera mencari penjual pulsa. Disinilah Anda berdiri sebagai penjual pulsa. Tidak perlu merasa canggung. Karena teman-teman kuliah Anda akan menganggap Anda sebagai penyelemat mereka ketika pulsa handphone limit atau habis.
Ide Bisnis Menulis Blog / Website
Untuk yang satu ini yang dibutuhkan hanya ketekunan dalam menulis dan komputer / laptop dengan koneksi internet tentunya, jika anda masih belum mempunyai komputer / laptop anda bisa ke warnet terdekat atau meminjam ke saudara atau teman. Menulis Blog disini maksudnya adalah anda bisa menulis artikel atau berita atau topik apa saja yang anda suka di situs atau blog milik anda secara konsisten, tanpa melakukan plagiat atau copy paste dan membangun sebuah situs/blog yang berkualitas dan dikunjungi banyak orang. Jika situs/blog anda sudah ramai dikunjungi banyak orang, maka anda dapat memonetisasinya dengan memasang iklan berbayar dan semacamnya.
Pilih salah satu atau jika Anda merasa dapat menjalankan kelima bisnis anak kuliah di atas, maka jalankan saja. Modal besar? Tentu saja tidak. Kelima ide bisnis di atas sama sekali tidak memerlukan modal yang besar. Sebaliknya, Anda akan memperoleh tambahan uang saku bulanan yang tidak terpikirkan sebelumnya dari keuntungan yang diperoleh.
Selain itu, anda juga bisa menjadi reseller dari berbagai macam produk barang untuk dapat dijual kembali, tentu saja anda harus menemukan produsen atau distributor yang dapat memberi harga murah atau lebih baik lagi membolehkan anda langsung men-jualkan barangnya ke konsumen.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Sharing

Previous
Next Post »