a

Bertemu Barca Jadi Kesempatan Bek-bek Arsenal Buktikan Diri

Bertemu Barca Jadi Kesempatan Bek-bek Arsenal Buktikan Diri

Arsenal tak merasa khawatir meski akan menghadapi Barcelona yang punya lini depan maut. Mereka justru menganggap pertemuan dengan Blaugrana akan menjadi kesempatan bagi bek-bek mereka untuk membuktikan diri.

Arsenal dipertemukan dengan Barca di babak 16 besar Liga Champions musim ini. The Gunners akan jadi tuan rumah di leg pertama yang akan dilangsungkan pada 23 Februari 2016 mendatang. Mereka akan gantian menyambangi Camp Nou pada 16 Maret.

Arsenal sebelumnya pernah bertemu Barca di babak knockout Liga Champions pada musim 2009/2010 dan 2010/2011. Dalam dua kesempatan tersebut, Arsenal tak pernah lolos.

Arsenal kali ini juga tak terlalu diunggulkan untuk lolos. Pasalnya, Barca sedang berada di puncak performa. Mengandalkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, mereka baru saja menjuarai Piala Dunia Antarklub di Jepang. Gelar itu adalah gelar kelima yang mereka raih pada tahun 2015.

Mesut Oezil, playmaker Arsenal yang cukup sering menghadapi Barca saat masih berkostum Real Madrid, mengakui bahwa Barca sekarang adalah tim terbaik dunia. Tapi, hal itu tak membuat dia dan timnya gentar.

"Barcelona adalah tim yang paling sulit untuk dilawan. Barcelona adalah tim terbaik di dunia pada saat ini. Kami tahu itu," ucap Oezil kepada Times.

"Namun, sebagai pemain saya menantikan duel-duel seperti ini. Bagi saya, penting untuk memiliki laga-laga besar seperti ini. Menyenangkan melawan tim-tim terbaik, bersaing dengan mereka adalah sebuah kesempatan besar bagi kami," sambungnya.

"Kami menghormati Barcelona, tapi mereka juga akan menghormati kami. Kami tidak takut kepada Barcelona. Kami cuma harus menampilkan permainan kami dan kami bisa mengalahkan mereka. Tak ada rasa takut. Dalam sepakbola segalanya mungkin terjadi," kata pemain asal Jerman itu.

Menurut Oezil, bek-bek Arsenal seperti Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Hector Bellerin, dan Nacho Monreal akan mendapatkan ujian serius saat harus menghentikan trio Messi, Suarez, dan Neymar.

"Ini adalah laga yang berat, tapi saya pikir bek-bek kami tidak takut setelah hasil undian keluar. Ini adalah kesempatan besar bagi mereka untuk membuktikan diri melawan lini serang terbaik dunia yang diisi Suarez, Messi, dan Neymar," tuturnya.

"Ini akan menjadi laga yang menarik, mungkin akan tercipta banyak gol, tapi kami tidak takut," kata Oezil.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Sharing

Previous
Next Post »