a

Jokowi: Perkuat Sinergitas KPK dengan Kejaksaan dan Polri

 Gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperkuat sinergitasnya dengan Kejaksaan dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di bidang pemberantasan korupsi.

“Saya harap KPK bersinergi dengan institusi penegak hukum lainnya. KPK memerlukan Kepolisian yang kuat, Kejaksaan yang kuat. Saya melihat ego sektoral jadi penghambat pemberantasan korupsi,” kata Presiden Jokowi saat berpidato pada peresmian Gedung KPK di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/12).

Dia mengatakan, kebersamaan KPK, Kepolisian, dan Kejaksaan akan mendukung upaya pemerintah memberantas korupsi secara efektif di negeri ini.

“KPK wajib menjaga mandat rakyat melalui UU. Pemberantasan korupsi tak boleh terhenti. Saya harap keberadaan gedung baru ini akan menghadirkan semangat baru dalam pemberantasan korupsi,” katanya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Sharing

Previous
Next Post »