a

Trik memilih perhiasan emas

Model kalung emas yang dimiliki oleh seseorang dengan orang lainnya bisa jadi serupa namun juga bisa jadi berbeda sama sekali. Tetapi pernahkah Anda menyadari bahwa pemilihan model kalung yang terbuat dari bahan emas bisa berbeda dari beberapa kriteria mulai dari usia hingga kebiasaan? Berikut adalah beberapa ulasannya.

Trend
Istilah trend tidak hanya muncul pada dunia fashion tetapi juga dunia perhiasan, dimana perhiasan emas terkadang memiliki trend tersendiri tidak pada jenis rantai tetapi pada model bandul pelengkap kalung. Sebagai contoh pada usia remaja, trend kalung emas yang digunakan umumnya akan memiliki model yang ceria menggunakan karakter kartun atau hewan. Sedangkan untuk trend di kalangan orangtua, trend kalung yang digunakan lebih sederhana dimana bandul pelengkapnya bisa berbentuk bulatan mutiara atau belah ketupat.

Usia
Apakah Anda pernah memperhatikan bahwa usia juga secara tidak langsung mempengaruhi pilihan model kalung emas yang akan dipakai, dimana orangtua umumnya akan menggunakan kalung yang modelnya lebih sederhana dibanding anak-anak. Misalnya ada anak perempuan usia 15 tahun yang memakai kalung emas dengan desain kepala kelinci atau sayap malaikat, sedangkan perempuan usia 20 tahun menggunakan kalung dengan desain mawar atau paragon. Kedua pilihan kalung emas tersebut pada akhirnya berbeda dengan pilihan seorang wanita usia 50 tahun, karena disamping usianya sudah paruh baya, wanita yang bersangkutan tetap ingin terlihat elegan sehingga kemudian dirinya memilih kalung dengan desain emas yang bercampur kristal.

Kesan perhiasan
Jika Anda bertanya kesan perhiasan seperti apa yang Anda inginkan, secara tidak langsung hal tersebut memang akan ada hubungannya dengan usia. Karena setiap wanita, terlebih wanita dewasa tentu ingin perhiasan yang digunakan membuat dirinya terlihat lebih elegan dan dewasa. Oelha karena itu kesan perhiasan juga dapat mempengaruhi pemilihan perhiasan yang akan dipakai, misalnya saja ketika ada anak usia 15 tahun memakai perhiasan emas, dirinya akan lebih memilih kalung emas dengan bandul warna-warni agar terlihat lebih cantik dan ceria di usianya.

Kebiasaan
Setiap wanita yang memakai perhiasan emas, disadari atau tidak terkadang pemilihan model yang digunakan berdasar pada kebiasaan yang sering dilakukan wanita bersangkutan. Misalnya saja ada seorang wanita yang memiliki 4 model kalung emas sekaligus dengan berbagai bandul yang berbeda, untuk ke pesta, wanita yang bersangkutan akan menggunakan kalung yang rantainya sederhana namun bandul yang ada akan memperlihatkan kesan elegan dan mewah, sehingga sang wanita akan merasa lebih percaya diri. Hal yang berbeda akan nampak ketika wanita yang bersangkutan datang ke sebuah pesta ulang tahun dimana kalung emas yang dikenakannya akan memiliki bandul yang berbentuk lebih sederhana seperti bentuk bandul bulat atau hari. Namun demikian terkait hal-hal diatas, jika Anda ingin membeli kalung emas sesuai kebutuhan Anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mulai dari:
  • Panjang rantai kalung dan jumlah karat
Jika Anda ingin membeli kalung, perhatikan jumlah karat kalung yang Anda pakai dan panjang rantainya agar pada saat dipakai Anda akan terlihat cantik dan elegan.
  • Tempat membeli kalung
Salah satu hal yang perlu dipikirkan saat ingin memakai kalung emas adalah tempat dimana Anda akan membeli kalung emas tersebut. Usahakan hanya membeli kalung emas di tempat yang aman dan terpercaya. Semoga bahasan diatas semakin menambah wawasan Anda tentang model kalung emas.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Sharing

Previous
Next Post »