a

Berbagai Alternatif Pilihan Wisata Pantai

 
Jika anda adalah pecinta pantai, berwisata ke pantai pasti menjadi hal yang paling anda nanti-nantikan setiap saat ketika liburan tiba. Lalu wisata pantai seperti apa yang anda ingin datangi?

Ada banyak pantai yang bisa anda kunjungi di Indonesia, seperti Bali, Lombok, Yogyakarta, dan masih banyak lagi. Yang terpenting bagi anda adalah anda harus mencari tau lokasi yang tepat. Ada beberapa pilihan yang bisa anda dapatkan.

Kunjungi website-website tertentu dan cari yang paling pas untuk anda. Sesuaikan pula dengan budget yang ingin anda keluarkan atau pantai seperti apa yang ingin anda kunjungi.

Untuk alternatif pilihan wisata yang bisa anda kunjungi adalah pantai Tanjung Bira. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih dengan pemandangan yang cukup eksotis. Pantai ini terletak di Sulawesi Selatan.

Pantainya cukup bersih dengan air laut yang sangat jernih, dan pemandangan alam yang tertata dengan sangat rapi. Para wisatawan biasanya menghabiskan waktu di pantai untuk berjemur dan juga untuk menikmati matahari terbenam.

Untuk pantai yang lebih menantang lagi anda bisa mengunjungi pantai Goa Ghina. Pantai ini terdapat di desa Bentangan, Malang – Jatim. Akan tetapi perjalanan ke pantai ini terbilang masih susah dengan jalan yang belum sepenuhnya beraspal.

Jika anda bepergian ke Sulawesi Utara, maka anda harus mengunjungi pantai Likupang. Pasir di pantai ini sangat halus dan putih. Di sekelilingnya terbentang pemandangan yang sangat menakjubkan yang bisa membuat anda terbuai. Jika anda suka menyelam anda bisa menyelam di pantai ini.

Kunjungi pula taman laut yang asri dan indah yang akan menambah pengalaman anda. Pantai Bagedur juga bisa dijadikan obyek wisata andalan. Disini anda bisa menyaksikan hamparan pasir yang semakin menakjubkan dengan desiran ombak.

Pantai ini terletak di Malingping, Lebak – Banten. Pantai ini menyimpan begitu banyak pesona pantai yang bisa anda nimkati bersama teman, kekasih, atau keluarga anda. Anda bisa merileksikan pikiran anda dengan menghabiskan waktu di pantai ini dan menjauh dari hiruk pikuk kota dan polusi yang menyatu dengan kehidupan anda sehari-hari.

Udaranya begitu segar dan setiap saat anda bisa mendengarkan kicauan burung yang begitu merdu dan mendamaikan hati diringi dengan deburan ombak.

Jangan lewatkan pula pantai Kusamba yang terletak di pulau Bali. Anda tinggal bergerak ke kota Samarapura, Klungkung. Di sini anda akan langsung menyaksikan pesona pantai yang sangat biru dan menyejukkan mata.

Anda tidak perlu khawatir dengan transportasi karena ada banyak angkutan umum yang bisa anda naiki untuk mencapai area ini. Anda juga bisa meluangkan waktu untuk melihat pembuatan garam yang dilakukan dengan cara tradisional.

Untuk kawasan pantai lain yang bisa anda kunjungi adalah pantai Matras. Pantai ini terkenal dengan keeksotisannya. Pantai ini dijuluki pantai Surge. Letaknya di desa Sinar Baru di kota Sungailiat. Di pantai ini berbagai keindahan bisa anda lihat dan nikmati.

Pantai lain yang bisa anda jadikan pilihan untuk liburan adalah pantai batu payung yang ada di Kalimantan Barat. Di pantai ini anda bisa menyaksikan berbagai jenis keindahan laut dan menikmati segarnya udara laut yang akan membuat suasana hati anda lebih damai dan tenang.

Di sini anda bisa menikmati alunan ombak yang merdu dan hamparan laut yang mendamaikan hati. Anda bisa mengajak saudara atau teman anda ke sini dan melepaskan sejenak segala pikiran anda. Tentunya anda juga akan mendapatkan pengalaman baru yang mungkin tak pernah anda bayangkan.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Sharing

Previous
Next Post »