a

Bukan Ronaldo atau Bale Target Utama United

James (kanan) jadi buruan utama United. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
James (kanan) jadi buruan utama United. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
Manchester United gagal meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir di semua ajang. Akibatnya The Red Devils tercecer ke posisi enam Premier League serta tersingkir dari arena Liga Champions.

Karena itu jelang dibukanya jendela transfer Januari 2016, manajemen United berencana menggaet pemain anyar. Nama Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale sempat masuk incaran Setan Merah.

Namun, ternyata bukan kedua pemain itu yang masuk radar United. Seperti diberitakan Squawka, Kamis (30/12/2015), klub asuhan Louis van Gaal itu menjadikan playmaker Real Madrid, James Rodriguez, sebagai buruan utama.

Pemain berpaspor Kolombia itu dinilai pas mengisi posisi second striker dalam pola 4-2-3-1 pengembangan LvG –sapaan akrab Van Gaal. Ketiadaan second striker andal bisa dibilang salah satu alasan menurunnya performa United musim ini.

Wayne Rooney, Juan Mata, Memphis Depay dan Anthony Martial beberapa kali ditempatkan di belakang penyerang utama itu. Namun, hasilnya belum optimal.

Karena itu, James yang memiliki kelebihan melepas umpan presisi dan kemampuan mencetak gol dinilai cocok mengisi posisi tersebut. Sementara bersama Los Blancos musim ini, James mampu mengemas tiga gol dan enam assist dari 10 penampilan.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Sharing

Previous
Next Post »